Nawakara Tawarkan “Tresna Sujati”

Nawa1
Nawakara Band

TREND merilis single sebagai “penyaluran” semangat berkreasi sebelum ada kesempatan membuat satu album penuh, kini kian banyak dilakukan musisi lagu pop Bali. Tak terkecuali Nawakara, band lagu berbahasa Bali yang belum lama ini memperkenalkan single keduanya di tahun ini, “Tresna Sujati”. Menurut sang vokalis, Micky, diluncurkannya karya baru ini setelah memperhatikan respons public atas single “Cinta Suci” yang dirilis terlebih dahulu Juli silam.

“Setelah single Cinta Suci mendapat respons luar biasa dari pecinta musik Bali, kami terdorong dan memberanikan diri mengeluarkan single kedua Tresna Sujati ini,” jelas Micky.

Kali ini, Nawakara berkolaborasi dengan Dek Ayu, penyanyi wanita yang diarahkan langsung oleh Micky. Tak jauh berbeda dengan single sebelumnya, “Tresna Sujati” yang masih mengangkat kisah cinta ini dikemas dengan balutan musik pop rock sesuai dengan karakter musi Nawakara. Micky pun tak segan mengakui kalau ide lagu ini berasal dari pengalaman, kisah pribadinya sendiri.

Nawakara Band mulai meramaikan blantika musik pop Bali sejak 1 September 2013. Awalnya mengambil aliran rock alternative, grup yang didukung Micky (vokal, gitar ritem), Dwi (bass) dan Goye (drum) ini sempat merilis mini album berjudul “Sakit Hati”, April 2014. Di dalam album perdananya itu, Nawakara mencoba menghadirkan enam lagu dengan karakter yang berbeda-beda. Ada upaya dari Nawakara untuk menggabungkan permainan musik Bali dengan musik nasional. Hingga saat ini Nawakara memiliki dua basecamp, di Banjar Semana, Mambal, dan du Banjar Sigaran, Mekarbhuana, Abiansemal. (231)

About the author