Evie Sudah “Sreg” dengan Formasi Baru

Ev2
Evie bersama tiga musisi anggota EviE

GANTI satu atau dua personel dalam satu grup band adalah satu hal wajar. Ditinggal tiga pemusik sekaligus, hanya menyisakan sang vokalis, tentu agak berat rasanya. Namun tidak bagi Evie, penyanyi lagu berbahasa Bali yang punya semangat menggebu-gebu dalam bermusik. Alhasil tak lama ia sudah menemukan tiga pemain baru, dan kini ia pun mengaku sudah “sreg” dengan formasi baru ini.

“Sudah sreg, karena visi dan misi kami sama. Kami meluangkan banyak waktu untuk EviE dengan porsi yang sama. Kemauan untuk maju juga sudah busa diterka dari cara masing-masing beretika di band,” jelas Evie kepada mybalimusic.com.

Tak ada kesulitan bagi Evie untuk penyesuaian antarpemain, karena kebetulan tiga musisi yang baru bergabung juga bukan orang baru di musik. Sigit, sang gitaris adalah jebolan Ahmad Dhani. Yudi yang mengisi bass sudah cukup lama bermain dengan membentet para rocker ternama di Bali. Terakhir, Eeza, sang drummer pernah bermain dengan Balawan.

“Yang jadi tantangan sekarang  ya ingin membuktikan ke public, kalaupun EviE gonta-ganti personil, namun itu demi mempertahankan eksistensi. Apalagi band ini memang limayan sering gonta-ganti personil. Sekaligus ini untuk membantah anggapan kalau saya putus asa dengan apa yang telah dialami belakangan,”  kilah Evie.

Saat ini selain mengisi berbagai acara, EviE masih disibukkan dengan kegiatan suting video klip baru, juga rekaman versi bahasa Inggris untuk lagu “Tresnane Ilang”. Evie pertama kali merilis rekaman pop Bali dalam format rekaman solo di tahun 2004 dengan merilis album “Main Api”. Setahun berikutnya, ia mencoba bermain dalam format band dengan nama Evidemi dan merilis album “Sori Gen Malu”. Namun tak lama, Evie memutuskan untuk merantau, bekerja di luar negeri. Praktis, kiprahnya di blantika musik pop Bali terhenti selama beberapa tahun. Hingga di tahun 2012 Evie kembali ke Bali, dan pelan-pelan mulai mencoba menghidupkan kembali kiprahnya di dunia musik. Awal Januari lalu, EviE dengan wajah baru meluncurkan album “Swara Hati”. Namun format ini hanya bertahan sampai pertengahan tahun,  hingga kini muncul dengan formasi baru lagi, Evie (vokal), Sigit (gitar), Yudi (bass) Eeza (drum). *231

About the author