Pertama Kali, Kompetisi Bergengsi untuk Band Blues

audisiKOMPETISI, audisi untuk grup musik pop, rock, reggae, itu sudah biasa. Tapi audisi khusus untuk musik blues? Sepertinya ini yang pertama kali digelar, setidaknya untuk cakupan wilayah Bali. Ya, Pregina Production mengagas satu acara yang diberi nama Sundown Blues on Stage Battle. Sebanyak 12 band akan dipilih untuk adu kebolehan di atas panggung, 10-12 Oktober mendatang.

“Audisi ini serangkaian acara Road to Bali Blues Fest 2016. Tujuan utamanyauntuk menumbuhkan bakat minat musisi dalam bermain blues, yang merupakan akar dari berbagai komposisi musik,” ujar Agung Bagus Mantra dari Pregina Production.

Dijelaskan, kompetisi dibuat bertahap selama tiga hari berturut-turut. Setiap harinya akan ada 4 grup band yang ditampilkan pada jam acara Sundown Blues, pk. 17.00 – 19.00, serangkaian acara Nusa Dua Fiesta 9-13 Oktober 2015. “Nah, untuk mencari 12 band ini , kami menggunakan metode seleksi lewat link youtube untuk melihat skala permainan mereka,” tambah Gus Mantra.

Nantinya, bersamaan dengan penutupan Nusa Dua Fiesta 2015, tepatnya 13 Oktober, akan diumumkan band yang berhasil masuk tiga 3 besar, sekaligus berkesempatan jamz on stage bersama musisi Balawan. Hadiah yang ditawarkan untuk pemenang juga cukup besar dan menggiurkan. Selain mendapatkan uang tunai, turut mengusu rekaman kompilasi musik blues, sekaligus “tiket” tampil di acara Bali Blues Fest. 2016 Tak cukup itu, ada “bonus” menarik lainnya. Seluruh peserta, 12 band yang tampil akan direkam multicamera. Nantinya tiap peserta akan mendapatkan hasil mereka manggung berupa rekaman audio visual, sebagai materi pendukung promosi band mereka ke depannya

“Untuk Bali Blues Fest 2016, semoga dapat kami adakan serangkaian ByronBay Blues Fest Sydney Australia. Sehingga ini akan menjadi link yang baik setelah Blues Fest di Australia, dilanjutkan Bali Blues Fest di Busa Dua. Sehingga dapat mendukung sektor pariwisata dengan ikon music festival sebagai alternatif point of interest di Bali,” harap Gus Mantra. *231