Pertama Kali Nyanyi Lagu Bali

Sari2

Sari “Nymphea”

SEJAK muncul bersama band Bintang di lagu “Jeg Let’s Go”, nama Tjokorda Istri Sari Sudharsana kembali diperbincangkan di publik penikmat musik. Pertama kali menembangkan lagu berbahasa Bali, banyak yang bertanya-tanya, “sepertinya pernah tahu penyanyi ini”. Apa kesan yang diterima Sari setelah lagu itu makin populer di masyarakat?

“Yang memberi respons bukan teman-teman dari scene musik indie, tapi justru penggemar lagu pop Bali. Ya mereka berkata, rasanya tahu penyanyi ini, tapi kok tidak seperti yang dulu ya?” komentar Sari sembari terbahak, ketika ditemui di sela-sela persiapan tampil bersama band Navicula di Denpasar belum lama ini.

Bisa dimaklumi, beberapa tahun silam ketika angkat nama bersama grup band Nymphea, penampilan Sari memang berbeda. Di tengah kesibukan bekerja juga sebagai seorang ibu rumah tangga, saat ini Sari tampil lebih “dewasa”. Lalu bagaimana komentar penggemar Nymphea setelah tahu idola mereka kini mulai mencoba menyanyi lagu berbahasa Bali?

“Mungkin karena lagunya berbahasa Bali, teman-teman dari luar Bali tidak ada yang ngeh, jadi tidak ada komentar,” ujar vokalis yang juga mengisi album rekaman live “Tatap Muka” band Navicula ini.

Setelah mendapat respons bagus, apakah ke depannya akan lanjut menyanyi lagu berbahasa Bali lagi, Sari tidak mengelak juga tidak mengiyakan. Berulang kali ia menyebut karena bahasa Balinya kurang lancar, ketika awalnya ditawari menyanyi “Jeg Let’s Go” saja ia sempat tidak yakin akan bisa. “Untung saja liriknya tidak banyak,” pungkasnya. *231