“Tatap Muka” Konser Bersahaja Navicula

Nav1
Disaksikan ratusan penonton, Navicula tampil beersahaja di konser peluncuran album ke-8, “Tatap Muka”

TATAP Muka tampaknya bukan sekadar jadi judul album terbaru Navicula. Grup musik yang sudah 19 tahun berkiprah di scene musik indie Bali akhirnya benar-benar bertatap muka dengan seluruh  musisi pendukung juga penikmat musik mereka. Mereka tampil di open stage pada hamparan rumput hijau Taman Jepun, Denpasar, Minggu (28/6), untuk sebuah konser tunggal menandai peluncuran album “Tatap Muka”.

Sama seperti musik dalam album DVD tersebut Robi (vokal), Dankie (gitar), Made (bass) dan Gembul (drum) tampil dalam format akustik. Bahkan Navicula tampil  full team sama persis seperti saat rekaman album “Tatap Muka”, dengan menyertakan Affan Latanete (perkusi), Windu Estianto (piano), Sari “Nymphea” (vokal latar), Vivi Mambo (vokal latar), Sony Bono (gitar) dan Fendi Rizky (biola).

Dibuka dengan lagu “Mother in Child”, Navicula tampil “bersahaja”. Kebersahajaan itu pula yang membuat ratusan penonton termasuk sejumlah ekspatriat dan turis asing larut dalam permainan Navicula. Beragam tema lagu baik yang menggunakan lirik berbahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris bisa dinikmati penonton dengan baik dalam suasana santai. Ya, penonton sebagian besar asyik “merumput” dan tanpa sekat dengan grup musik yang mereka saksikan. Dalam konser yang dimulai pukul 20.15 wita tersebut Navicula membawakan 13 lagu baik dari album “Tatap Muka” maupun lagu dari album sebelumnya. Termasuk salah satunya lagu “Zat Hijau Daun” dari album “Alkemis”, satu-satunya album Navicula yang ditangani major label, Sony-BMG di tahun 2005.

Album “Tatap Muka” yang menjadi album ke-8 Navicula secara resmi telah dirilis di Jakarta, akhir Mei silam. Namun untuk konser peluncuran album, mereka memang sengaja ingin mengawali dari di tanah kelahiran, Bali. Album “Tatap Muka” yang dikemas dalam bentuk DVD live record menampilkan delapan lagu, dua di antaranya, “Dead Trees”, dan “Song in Dadgad” merupakan lagu baru. Sedangkan enam lainnya, “Is Me”, “Tak Pernah Berubah”,  “Merdeka”, “Bekas Luka”, “Suara Hati”, “Mother in Child” diaransemen ulang dari beberapa album Navicula sebelumnya. *231

Nav3
Navicula tampil akustik untuk konser “Tatap Muka” di Denpasar, Minggu (28/6)

Nav4

About the author