Digaet Bintang, Sari “Nymphea” Nyanyi Lagu Bali

Jun2

Sari “Nymphea” dan Jun “Bintang”

SELAMA ini, Sari dikenal sebagai vokalis grup band rock alternative Nymphea. Namanya sempat mencuat dengan lagu “Aku Bukan Malaikatmu” dan “I am Quit”. Lalu bagaimana kalau tiba-tiba Sari muncul dengan menyanyikan lagu berbahasa Bali? Itulah yang terjadi saat Sari “dipinang” grup band Bintang, untuk duet di lagu baru yang berjudul “Jeg Let’s Go”.

Menariknya, ketika dihubungi Jun, Sari sendiri tidak tahu judul lagu yang akan dinyanyikannya. “Saya nggak tahu judulnya, hanya diperdengarkan lagunya seperti apa, lalu diminta mencoba menyanyikan,” ujar Sari sebelum mulai suting video klip lagu “Jeg Let’s Go” di seputaran Sanru, Kamis (21/5).

Sari pun mengaku awalnya agak kagok karena belum pernah menyanyikan lagu berbahasa Bali. Pun dalam kesehariannya ia sangat jarang menggunakan bahasa Bali. Lalu apa yang membuat Jun “Bintang” tertarik mengajaknya duet? “Di album bintang belakangan ini kami selalu menyelipkan satu lagu yang dibawakan duet dengan penyanyi wanita. Nah, sebetulnya ada lima nama yang sempat kami pertimbangkan untuk ikut di lagu Jeg Let’s Go, namun karakter vokalnya tidak dapat untuk lagu ini. Kemudian saya direkomendasikan Sari, vokalis Nymphea. Langsung saya hubungi, dan jadi,” jelas Jun.

Meskipun baru pertama kali menyanyikan lagu berbahasa Bali, Jun mengaku tidak kesulitan mengarahkan Sari di lagu ini. “Dia penyanyi professional, saya tidak perlu mengajarinya teknik menyanyi dan sebagainya. Saya hanya jelaskan karakter lagunya seperti apa, dan Sari bisa membawakan dengan baik,” tambahnya.

Lagu “Jeg Let’s Go” akan mengisi album terbaru Bintang yang akan diluncuran minggu kedua Juni mendatang. Sebelumnya, Jun Bintang sudah sempat mengajak biduanita Anggi di lagu “Bani Mati” dan Dek Ulik di single “Sing Sabaran”. Grup Bintang sendiri mengawali kiprah di kancah musik pop Bali di tahun 2004 awal dengan merilis album “Nusuk”. Berikutnya menyusul album “Playboy Funky”, “Rambo Olo-olo”, “Sok USA”, “Made in Bali”, “The Best VI”, dan “Biang K-Rock”. *adn