Wah, Aray Daulay Promo Album di Denpasar …

aray
Aray Daulay

ANTIDA Soundgarden sekali lagi “kedatangan” tamu istimewa. Kali ini gitaris sekaligus vokalis Aray Daulay akan mengisi pentas di Antida, sebagai rangkaian promo tur album perdananya yang bertajuk “On The Move”. Selain dibuka oleh grup Sound of Mine dan Njet The Flowers, promo album Sabtu (29/11) juga diramaikan penampilan khusus Daddy and The Hot Tea.

Bagi penikmat musik di Indonesia, nama Aray Daulay kiranya tak asing lagi. Musisi kelahiran Bandung ini pernah bergabung dengan empat project sepanjang kariernya di musik. Diawali dari Plastik, band rock n’ roll yang terbentuk 1995. Lalu Aray bergabung dengan Steven and Coconut Trees”, band reggae yang dibentuk 2004. Bersama Steven, Aray tak hanya bermain di kancah nasional, namun juga internasional. Lima tahun kemudian Aray membentuk Ray D’Sky tahun 2009. Berlanjut tahun 2013 dengan membuat projek reuni bersama mantan anggota Plastik, dengan menghadirkan nama baru Daddy dan Hot Tea. Untuk yang satu ini, Aray bergabung lagi dengan Didit Saad dan Ipang Lazuardi, didukung drummer Morris Orah (ex The Hydrant) dan bassis, Ahmad Octaviansyah.

Bicara soal album “On The Move”, sepertinya melalui  project solo ini Aray Daulay ingin menjembatani semua gaya band di mana turut ia bidani sebelumnya. Kiranya ini  memberi peluang baginya untuk bebas mengekspresikan semua kreativitas dalam bermusik tanpa merasa dibatasi hanya satu aliran. Tak heran kalau Aray Daulay akan terasa begitu akrab dengan irama folk, blues, rock & roll, reggae, ballad. Sebagaimana tertuang dalam tujuh lagu di album “On The Move” yang kebetulan semuanya dibuat dalam bahasa Inggris, sesuai mood Aray saat berada di kampung halaman istrinya di Australia.

Sebagai single pertama, Aray memilih lagu “On My Way” yang menceritakan transisi Aray ke Australia, saat ia  harus meninggalkan beberapa project dan teman-teman terdekat. Selain itu juga ada lagu “Good Man” yang ia buat untuk putranya bernama Dylan, semacam pesan, pengharapan seorang ayah agar anaknya nanti bisa menjadi seorang pria yang baik. Selama setahun menyiapkan “On The Move” dengan banyak dukungan dari teman-teman dan orang terdekat, Aray mengaku ia merasa mendapatkan ilham, menggabungkan kreasi yang pernah ia bikin, yang semuanya dituangkan dalam album ini.

Promo album Aray di Bali merupakan rangkaian dari promo tur setelah yang pertama di Bandung (4/11), Jakarta (10/11), dan sebelum ke di Bali, Aray tampil dalam gelaran serupa di Gili Trawangan, Lombok (26/11). *231

About the author