“Tusing Ada Pengganti”, Okky Mulai Digemari

okky2

Okky Navaratri

JADI pendatang baru di blantika musik pop Bali, lalu mendapat sambutan bagus dan digemari, benar-benar di luar dugaan Okky. Belum genap dua bulan diluncurkan, lagu-lagu dari album perdananya “Tusing Ada Pengganti” makin banyak digemari. Karenanya tak hanya penyanyi belia ini yang merasa lega, namun juga sang  ayah, yang kuat mendorong hobi sang anak di jalur tarik suara.

“Ketika merilis album ini, harapan saya sederhana saja, bisa turut meramaikan blantika musik pop Bali dan diterima semua kalangan baik di desa maupun di kota. Kalau kemudian mendapat sambutan cukup baik dari masyarakat, terus terang tidak menduga. Karena banyak pendatang baru yang mungkin lebih baik dari saya,” komentar penyanyi bernama lengkap Okky Navaratri Wibawa ini ketika dihubungi Kamis (27/11).

“Tusing Ada Pengganti” menjadi album penuh pertama penyanyi kelahiran 14 Oktober 1997 ini, setelah sempat mendukung album kompilasi bersama Gunasmara Gita Group. Digarap selama setahun, album ini menampilkan lagu-lagu dengan tema persahabatan dan kisah asmara ala anak remaja. Menariknya, seluruh lagu di album yang dikemas dalam bentuk VCD ini diciptakan langsung oleh sayang ayah, Dex Bawa. Selain unggulan “Tusing Ada Pengganti”, juga ada lagu “Panah Asmara” “, “Ibu”, “Koper (Korban Perasaan)”, “Mekita”, “Asyik Gen”, “Kumpul”, dan satu lagu “Memadu Janji” duet bersama Ary Dwiguna. Untuk penggarapan musik sepenuhnya diserahkan kepada penata musik Dek Artha.

“Bisa rekaman dan menghasilkan album sendiri, ya bangga tentunya. Apalagi diarahkan oleh maestro musik pop Bali, Dek Artha. Saya sangat banyak mendapat masukan dalam rekaman,” komentar penyanyi yang masih duduk di bangku kelas III SMAN 2 Kuta ini.

Menurut Dex Bawa, sang ayah, bakat menyanyi Okky sudah terlihat sejak kecil. Wajar kalau sebagai orangtua ia ingin menyalurkan bakatnya. Kebetulan ia memiliki sejumlah materi lagu sendiri. Setelah dicoba dan ternyata Okky mampu membawakan dengan baik, akhirnya dilanjutkan. Hingga Okky ikut nimbrung di satu album kompilasi, dan akhirnya memiliki album sendiri yang dirilis bertepatan saat HUT ke-17 yang lalu. *231