Lagu “Hati-hati” KIS Bikin Tu Krisna Sedih

KIS3

Tu Krisna, pentolan grup KIS

KIS band siap menyapa penggemarnya dengan sederetan lagu baru dari album ke-4 yang bertajuk “Story of Me”. Bicara soal album ini, ada satu lagu yang benar-benar punya kesan khusus bagi si pencipta juga penyanyinya, Tu Krisna. Lagu itu adalah “Hati-hati (sad but true)” yang sudah pula dibuatkan video klip nya. Apa keistimewaan lagu ini?

Ditanya begitu saat temu wartawan di Denpasar, Jumat (21/11), Tu Krisna yang belum sempat banyak berkata, menghentikan jawabannya untuk tarik nafas dan minum air putih. Tak bisa disembunyikan, matanya sempat memerah dan sedikit berkaca-kaca menahan tangis. Ia pun memutuskan untuk menunda jawabannya.

Ternyata, lagu inspirasi lagu “Hati-hati” muncul ketika sang adik memutuskan untuk mencoba nasib di negeri orang, berangkat bersama pasangannya ke Perancis untuk bekerja selama dua tahun. Keputusan sang adik tak urung membuat Tu Krisna sedih, berat hati melepas kepergiannya.

“Biasanya di rumah kami selalu bersama-sama sekeluarga, adik, ibu. Jadi ketika adik memutuskan ke luar negeri, ada rasa sulit menerima. Tapi kalau itu yang terbaik untuknya, saya tentu dukung adik sendiri. Memang sedih, tapi inilah kenyataan,  it sad but true,” jelas Tu Krisna.

Meskipun awalnya lagu itu dari perasaan sulit melepas kepergian sang adik, namun menurut Tu Krisna, setelah jadi lagu, liriknya bisa saja ditujukan atau bermakna pesan kepada saudara, keluarga, teman, atau juga pacar. Intinya kalau memang orang yang kita sayang harus dilepas, pergi untuk mencari sesuatu yang lebih baik, kita doakan yang terbaik, hati-hati melangkah dan membawa diri. *231