Lagu Pengobat Rindu “Semeton” Bali di Sulawesi

bali2BAGI transmigran dan pekerja asal Bali di tanah rantau, kerinduan akan kampung halaman menjadi satu hal yang biasa dialami. Beroleh kesempatan untuk mengobati rindu sembari menghibur diri, tentu sangat dinanti-nanti. Suasana itulah yang terasa ketika warga di Tolai, Torue, Parigi, Maotong, Sulawesi Tengah, dihibur sejumlah penyanyi lagu pop Bali, Sabtu (11/10) malam.

Sekitar 2.000 penonton sangat antusias menyaksikan penampilan empat bintang pop Bali, Widi Widiana, Agung Wirasuta, Dek Ulik, dan Jun “Bintang”. Diiringi pemain keyboard Suanda, Agung Wirasuta yang juga menjadi MC langsung membuka pertunjukan dengan lagu “Tresna Galang  Kuluk”. Lagu yang sempat menjadi hits di awal 2000-an ini mampu memanaskan suasana, sebelum penonton dihibur Widi Widiana membawakan sejumlah hits-nya yang masih dihafal oleh penonton.

Tampil seorang diri tanpa berama personel lengkap Bintang, Jun juga tak kalah atraktif menghibur semeton Bali dengan lagu-lagu seperti “Made In Bali”, “Bani Mati”, “Sing Sabaran” dan beberapa lagu lainnya sembari duet dengan Dek Ulik. Pertunjukan dipungkasi dengan penampilan Dek Ulik yang menyanyikan lagu-lagu hits-nya seperti “Somahe Bebotoh” dan “Sanjiwani”. Di akhir pertunjukan, keempat bintang yang tampil bersama-sama menembangkan “Bungan Sandat”.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa datang kembali untuk pertunjukan yang lebih besar lagi, tentunya dengan persiapan dan publikasi yang lebih matang jauh-jauh hari,” demikian Jun ketika dihubungi mybalimusic.com. *231

About the author