Kuta Poppies Night ”Love From Bali” di Shinjuku

Jun ”Bintang” bakal Manggung di Jepang

Jun Jepang-595

AKHIR tahun 2011 menjadi sesuatu yang istimewa bagi vokalis grup band Bintang, Jun. Tanpa banyak rencana, tanpa banyak bicara, Jun akan manggung di Jepang. Ia akan main di salah satu tempat hiburan ternama di kota Shinjuku, Club Doctor, 26 Desember mendatang. Nama acara pun dibuat spesial, Kuta Poppies Night “Love From Bali”.

“Boleh dibilang konsepnya promosi Bali, Balinese style dan sedikit nasional juga. Selain membawakan lagu-lagu hits Bintang, di sana juga akan menyanyikan lagu Indonesia yang dikenal orang Jepang seperti Bengawan Solo,” jelas Jun kepada Bali Music Online.

Untuk penampilannya nanti, Jun akan diiringi teman-teman musisi di Jepang, termasuk Show Seki, gitaris juga arranger Jepang yang kerap datang ke Bali. Kali ini, Jun memang berangkat sendiri, tidak bersama dengan pasukan grup band Bintang. “Siapa tahu ada peluang, kesempatan berikutnya tahun depan Bintang bisa tampil tampil full team,” harapnya.

Dikatakan, tampilnya Jun “Bintang” di negeri Sakura melalui proses yang sudah cukup lama juga. Sebelumnya, Show Seki yang tinggal beberapa saat di Bali, sempat menyaksikan dua video klip Bintang, “Arigatou Made” dan “Sayonara Mata Aimasyou”. Tertarik dengan lagu berbahasa Bali yang dikemas dalam musik modern, dengan beberapa penggal bahasa Jepang tersebut, Show Seki kemudian malah sempat berkolaborasi dengan Bintang dan jegog Suar Agung yang dikomandai “pekak Jegog”, Suwentra dari Jembrana, dalam acara Pesta Kesenian Bali 2010.

Pertemanan dengan Show Seki terus berlanjut, hingga akhirnya musisi yang sudah beberapa kali ke Indonesia dan kerap berdiam di Bali itu mengajak Jun untuk main di Jepang. Meskipun acara pementasan 26 Desember, namun Jun sudah mendahului berangkat pertengahan bulan ini untuk melakukan sejumlah persiapan. Kabar pentas yang sudah pasti dengan beredarnya poster promosi acara, mendorong sejumlah krama Bali yang bekerja di Jepang tertarik untuk menyaksikan langsung penampilan Jun “Bintang” dengan Show Seki.

“Sebetulnya saya ngga mau koar-koar membicarakan soal penampilan di Jepang nanti, takut dianggap berlebihan atau bagaimana. Tapi yang jelas ini kesempatan yang sangat baik dan saya bersyukur bisa membawa lagu berbahasa Bali ke luar negeri,” kata Jun sembari menyebutkan, “pasukan Bintang” yang bekerja di Tokyo sudah ada pula yang booking tiket untuk menyaksikan pertunjukan “Love From Bali”. (adn)