Adu Kreativitas Pelajar SMA/SMK Se-Bali

FKP1
Grup Re-Music SMA 2 Denpasar, juara I lomba band FKP ke-4 kampus Alfa Prima

BICARA soal kreativitas, boleh dikata remaja atau anak muda jagonya. Apalagi kreativitas di bidang seni. Tak berlebihan, tengok saja acara seperti Festival Kreativitas Pelajar (FKP) yang digelar kampus Alfa Prima, Denpasar. Selama empat hari, 10-13 September lalu digelar berbagai lomba antar pelajar SMA/SMK se-Bali. Hasilnya, terbukti kalau pelajar sekarang makin jago kalau ditantang untuk berkreasi.

Selama empat hari berturut-turut, kampus yang menjuluki diri sebagai “the entrepeneurial and creative campuss” itu melangsungkan berbagai macam lomba, mulai dari lomba desain poster, fotografi, dance, karaoke, dan kompetisi band. Sekalipun persaingan cukup ketat di berbagai lomba, puluhan sekolah yang ambil bagian di FKP ke-4 kalinya ini tampak bersemangat dan mempersiapkan diri untuk tampil sebaik-baiknya.

“Memasuki tahun ke-4, penyelenggaraan FKP makin baik, antusias peserta juga luar biasa,” komentar Made Artana, Direktur Alfa Prima.

Malam puncak acara, Sabtu (13/9) lalu selain diisi dengan pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah, juga dimeriahkan penampilan bintang tamu, grup band indie Bali, Suicidal Sinatra. *adn

FKP4
Dua dari sejumlah peserta yang unggul di lomba karaoke FKP ke-4 kampus Alfa Prima
FKP2
The Rancu, grup band dari SMA 7 Denpasar, juara III lomba band FKP ke-4 kampus Alfa Prima
FKP3
Astra Band, grup band dari SMAK Thomas Aquino, juara II lomba band FKP ke-4 kampus Alfa Prima

About the author