Garden Grove Tawarkan Reggae yang Beda

GG2
Garden Grove

PERSONEL grup musik masing punya project sendiri, itu sudah biasa. Tak terkecuali bagi Navicula, grup indie dari Bali yang sudah menunjukkan eksistensi hingga ke mancanegara. Jika Robi, sang vokalis punya solo project, Danky aka Dadang melesat bersama Dialog Dini Hari, tak ketinggalan Made, bassist grup ini juga punya side project. Satu grup musik yang diberi nama Garden Grove, jadi “mainan” lainnya.

Kepada mybalimusic.com, Made menuturkan kalau grup ini sudah berjalan sekitar setahun, berawal dari iseng-iseng saja saat kumpul bersama teman musisi lain. Siapa sangka iseng-iseng ini terus berlanjut. “Awalnya saya bersama Komang yang jadi vokalis, iseng-iseng saja jaming buat ngisi waktu. Kami sering jaming di Twice Bar, juga di hotel milik keluarga Komang di Kintamani. Di sana kami kita berdua sering menghibur para tamu yang lagi dinner,” ceritanya.

Dari iseng-iseng itulah terus berlanjut hingga muncul niat untuk lebih serius, hingga terbentuk satu grup utuh dengan personel Komang (vokal), Made (bass), Sony “Nymphea” (lead guitar), Bandem (drum), Gapz/Gepeng (rhytm guitar). “Jadi kalau dibilang serius, kami semua serius,” tukas Made.

Pilihan musik Made tentu saja berbeda dengan apa yang dilakoninya bersama Navicula. Di Garden Grove, Made dan kawan-kawan lebih mengarah ke reggae, ska, punkrock , funky. “Tapi basic kami reggae. Saya sendiri ingin membawakan musik reggae tapi yang beda dari reggae umumnya. Bedanya seperti apa, ya kami membawakan reggae dengan warna kami sendiri,” jelasnya.

Meskipun baru setahun, Garden Grove sudah sempat mengisi rekaman album kompilasi “island skank” yg di release oleh Pukulrata Merch dengan satu lagu berjudul “Blazin’”. Boleh jadi single tersebut menjadi pemicu semangat grup ini untuk menghasilkan satu album rekaman sendiri. Bukan sekadar mimpi, malah mereka sudah menyiapkan sejumlah lagu untuk itu. “Materi rekaman kami sudah siap, tinggal masuk studio rekaman saja. Sekarang kami masih mencari sponsor untuk mendukung, ya semoga lekas jadi,” tandas Made. *adn

About the author