“Suka Duka Tetap Bersama”, Pemanasan Galuh Bilen untuk Album Baru

gabil2

Galuh Bilen dan Nanoe Biroe

DUA tahun sudah lewat rilis album “Pelet Bali”, Galuh Bilen diam-diam sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk rekaman lagi. Sembari masih aktif mengisi berbagai acara, ia pun sudah mulai mengumpulkan lagu. Malah sebelum proses rekaman album dimulai, ia sudah menyelesaikan satu single yang diberi judul “Suka Duka Tetap Bersama”.

“Lagunya baru kelar rekaman seminggu lalu, sebenarnya belum dirilis secara resmi. Nanti aka nada di album ketiga saya,” jelas Galuh Bilen kepada mybalimusic.com.

Untuk “pemanasan”, penyanyi asal Bangli ini malah sudah mulai memperkenalkan lagu tersebut saat rekaman satu acara televise local belum lama ini. Yang menarik, di lagu itu, sekali lagi Galuh Bileh mengajak Nanoe Biroe untuk duet. Sebelumnya, ia juga sukses mengajak Nanoe duet untuk lagu “Arjuna vs Madona” di album “Pelet Bali”.

“Kenapa dengan Nanoe lagi, ya mengingat keberhasilan lagu Arjuna vs Madona, selain itu banyak permintaan dari penggemar, makanya saya mengajak Nanoe duet lagi,” jelas penyanyi kelahiran 25 Oktober 1975 ini.

Ditambahkan, lagu “Suka Duka Tetap Bersama” yang diciptakan Nanoe Biroe dan musiknya diaransemen oleh Dek Artha, mengangkat tema bahwa dalam keadaan apapun kita tetap harus solid, seiring sejalan, satu dalam tujuan, walaupun beda warna, beda gaya, tapi satu misi dan visi. Itu dituangkan dalam lirik lagu “tresna iraga saling mengisi, apang iye nyak luung berfungsi, tresna iraga saling melengkapi, tis panes bareng-bareng hadapi, saling mengingatkan, saling menguatkan, tresna mebesikan, suka duka tetap bersama”.

Galuh Bilen pertama kali mewujudkan kecintaan dan kegemarannya terhadap lagu pop Bali dengan merilis mini album “I Love You” di awal 2011. Selain sebagai bentuk kecintaan terhadap lagu Bali, Galuh mengatakan ingin menghibur masyarakat Bali, sekaligus makin meyakinkan banyak pihak bahwa musik Bali pun enak didengar dan bisa diterima di semua kalangan. Setelah album pertama yang mempopulerkan lagu “I Love You”, “Kenangan Nusa Dua”, “Lokal Impor”, dan “Bali Berdansa”, satu setengah tahun kemudian Galuh Bilen merilis full album dalam format VCD dengan judul “Pelet Bali”. Album yang masih mengedepankan sejumlah lagu ciptaan AA Raka Sidan ini menghasilkan sejumlah hits seperti “Arjuna vs Madona”, “Pancoran Apit Telaga”, “Tepung Ampehang Angin”, “Turki Bangladesh”, dan “Paling Bagus”. *adn