Lagu dari Bobbers Sambut HUT Kemerdekaan RI

Bobber1GRUP band indie Bobbers, akhirnya meluncurkan album pertama mereka yang diberi judul Motorocks, akhir pekan lalu. Acara peluncuran ditandai dengan satu pentas di Balai budaya Gianyar. Menariknya, di album ini Bobbers menyuguhkan satu lagu berjudu; “Kita Terlahir Telanjang”, yang menurut Agung, vokalis grup ini, didedikasikan untuk menyambut HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Konsep album masih seperti awal terbentuk band, masih tentang motor tua dan musik rock. Karena itu kami sepakat memberi judul Motorocks untuk album ini. Lagu yang kami kedepankan juga masih mengangkat tema solidaritas, loyalitas dan totalitas, juga tentang kebersihan,” jelas Agung.

Meskipun tetap di jalur rock, Bobbers memilih untuk menawarkan warna musik yang variatif di albumnya ini. Malah ada satu lagu di mana Bobbers berkolaborasi dengan Roy dari grup band The Djihard. “Judulnya lagunya Punx Cang Kene. Lagu ini terinspirasi dari perjalanan grup. Karena kami dulu berawal dari musik punk, kemudian juga mengangkat tema mimpi-mimpi kami di band,” tambah Agung.

Nama grup Bobbers terinspirasi dari touring club motor tua. Ketika itu ada satu style motor Bobber kustom dengan desain yang simpel dan tidak berlebihan, bermesin Binter Merzy dengan frame rigid penuh karatan, berbalut pinstripes nan cantik, melintas cukup kencang, dengan suara gahar knalpotnya, tentunya sangat gagah dan banyak orang ingin mengendarai dan bahkan memiliki. Inilah yang kemudian menginspirasi sejumlah anak muda penggemar musik yang juga peminat motor tua, untuk memakai nama Bobbers.

Dengan formasi Agung Kustoms Mahatma (lead vocal/guitar), Inox Distortion (guitar/backing vocal ), Gus Epik (bass guitar/backing vocal ), dan  Ayod Hell (drum), Bobbers berkeinginan menciptakan konsep musik rock yang simpel, tidak berlebihan alias sederhana apa adanya, namun terasa gagah ketika dimainkan ataupun didengarkan, dan tentu dengan harapan semua orang bisa menikmati. Sebelum melepas album pertama, grup ini sempat merilis single berjudul “Burn Out” yang juga sudah dibuatkan video klipnya. *adn