KIS Luncurkan Album “Jahat”

tu kris-400
Krisna “KIS”

KETIKA Tu Krisna membuat proyek KIS baru di luar grupnya Di Ubud, dan merilis album pertama setahun silam, tak sedikit yang menilai kalau ini hanya iseng belaka. Setidaknya sekadar refreshing dan untuk senang-senang saja. Anggapan tersebut terbantahkan setelah Tu Krisna menunjukkan keseriusan menggarap KIS, terutama untuk album kedua berjudul “Jahat” yang baru saja diluncurkan

Penyanyi juga pencipta lagu asal Ubud ini tak memungkiri, respon yang sangat positif terhadap album pertamanya #1 membuat ia makin terdorong untuk melanjutkan proses kreatif dalam berkarya. Terlebih lagi, sebagian besar lagu di album #1 menjadi hits terutama di kalangan anak muda, seperti lagu “Secret Lover”, “2501”, “Timpal Curhat”, “Dije Adi Jani” dan “Semangat Membara Berjiwa Pemenang”.

Untuk album “Jahat” yang masih diproduseri Wayan Agus Styawan dari Warung Mina Music Production, ada 14 lagu yang masih didominasi dengan lirik berbahasa Bali dan masih mengedepankan tema cinta yang universal, namun tidak murahan dan tidak cengeng. Keseluruhannya masih lekat dengan aransemen musik yang sarat distorsi dalam nuansa rock n’ roll. Walau begitu seperti yang sudah-sudah, ada juga beberapa lagu dengan tempo dan nuansa slow yang ringan dan format akustik. Untuk album terbaru ini, Tu Krisna masih dibantu Okix Sky (drum) dan Bassma (Bass) yang juga beperan pada pengerjaan album sebelumnya.

“Album ini total saya persembahkan buat fans dan kis yang selalu setia mengikut perjalanan musik saya, selalu men-support saya, dan menjadi sumber inspirasi saya,” kata Tu Krisna kepada Bali Music Online.

Dikatakan, kisah dalam lagu di album “Jahat” lebih banyak mengangkat kisah hidup atau pengalaman pribadi Tu Krisna sendiri. Dengan demikian ia berharap ini seolah-olah menjadi saran atau pengingat baginya dalam menjalani langkah selanjutnya. “Ya mudah-mudahan bisa berbagi pengalaman sekaligus menghibur,” harap Tu Krisna.

Di album “Jahat”, Tu Krisna juga menggandeng penyanyi wanita Tiari Bintang (istri musisi Bali, Lolot) untuk duet, juga penyanyi anak-anak Anisa Malini. Empat lagu dari album ini malah sudah kelar dibuatkan video klipnya, ”Si Bodoh”, “Sabar”, “Gaenang Melah Iraga Megatang” dan “Main Api”. Selain itu juga ada lagu “B.D.K.”, “Jahat”, “Halilintar”, “KIS Lovers”, dan “Sube Peteng Yank “. (adn)

About the author