“Sing Sabaran”, Bintang Gaet Dek Ulik

bintang2

Jun, vokalis grup Bintang

CUKUP lama setelah rilis album “Biang K-Rock” dua tahun silam, kini grup band Bintang tengah bersiap untuk album ke-8. Sebagai “pemanasan”, mereka pun meluncurkan single yang diberi judul “Sing Sabaran”. Menariknya, di lagu ini Bintang menggaet Dek Ulik sebagai pendamping.

“Lagu ini akan masuk di album ke-8 kami yang mudah-mudahan bisa dirilis tahun ini,” ujar Jun, vokalis Bintang, kepada mybalimusic.com di Denpasar, Kamis (31/7).

Ini bukan pertama kali Bintang mengajak biduanita pop Bali untuk turut mengisi vokal di lagu mereka. Saat merilis album “The Best” beberapa tahun silam, Bintang juga mengajak Anggi untuk lagu “Bani Mati” yang diaransemen ulang. “Untuk lagu Sing Sabaran, dari awal sebenarnya saya sudah berpikir untuk mengajak beberapa penyanyi solo lain. Malah sudah dicoba untuk take vocal, tapi warna vokal mereka kurang pas di lagu ini. Akhirnya saya memberanikan diri untuk mengajak Dek Ulik. Tentu saja atas seijin produser Januadi Record yang juga sahabat saya Tut Asmara,” jelas Jun.

Bagi Jun dan personel Bintang lainnya, jadi satu kebanggaan dapat merampungkan “Sing Sabaran” bersama Dek Ulik, karena kabarnya hanya Bintang yang dapat “ijin” untuk duet dengan Dek Ulik, di antara penolakan terhadap band lainnya yang juga pernah mengajukan lagu duet ke Januadi Record. “Lagu ini adalah sebuah lagu cinta tentang tidak sabarnya seorang pria yang bekerja di Luar Negeri dengan pasangannya untuk bertemu dan berbagi cerita menumpahkan rindu,” demikian Jun.

Bintang yang hingga kini masih didukung Jun (vokal), Ari (gitar), Ogix (bass) dan Icux (drum) mengawali kiprah di blantika musik pop Bali sejak awal 2004 dengan merilis album “Bajingan Eling”. Bintang menjadi satu dari sedikit grup band pengusung lagu berbahasa Bali yang tetap eksis hingga 10 tahun lebih, dengan terus berkarya. Album lain yang telah dirilis Bintang, “Playboy Funky”, “Rambo Olo-olo”, “Sok USA”, “Made in USA”, “VI The Best”, dan “Biang K-Rock”. *adn