Terinspirasi lagu Bintang, Muncul “XP Made in Bali”

LAGU “Made in Bali” membawa berkah tersendiri bagi grup band Bali, Bintang. Walaupun lagu ini dirilis dua tahun silam dari album kelima Bintang, ternyata bisa melejit lagi setelah menjadi inspirasi bagi satu produk ponsel. Ya, “Made in Bali” rupanya menarik produsen ponsel XP Mobile untuk merilis seri produk terbaru “XP Made In Bali”. Tak hanya judul, lagu dan video klip “Made in Bali” dijadikan opening tune, dan Bintang sendiri dipercaya sebagai brand ambassador.

Jun Bintang bersama pihak ICE menunjukkan XP Made in Bali

Jun Bintang bersama pihak ICE menunjukkan XP Made in Bali

Bagi grup band Bintang, kesempatan terpilih sebagai ikon produk XP Mobile jelas jadi kebanggaan tersendiri yang tak terduga. “Sungguh satu kepercayaan luar biasa, bukan hanya lagu kami yang diminati, tetapi kami juga ditunjuk sebagai model sekaligus ikon produk XP Mobile,” ujar Jun, vokalis Bintang.

Awalnya, Bintang menjadi bintang tamu di acara peluncuran produk motor di ICE Bali Mall. Rupanya penampilan Jun dan kawan-kawan terutama lagu “Made in Bali” menarik pihak XP Mobile. Prosesnya terjadi secara cepat, dari pembicaraan awal mengenai kontrak kerjasama, pembicaraan konsep, hingga penggarapan materi untuk box packaging, jingle, materi iklan dan video klip.

Kristina Melia Rahardjo dari pihak XP menjelaskan, XP Made In Bali terkesan unik dan berbeda dengan produk lain, selain menampilkan opening tone berupa lagu dan video klip dari grup band Bali, juga gratis nya Informasi tentang Bali seperti peta pulau Bali, tempat wisata, hotel, dan lainnya. Dengan harga yang sangat terjangkau, berkisar 5xx ribu rupiah, fisik dan spesifikasi ponsel, juga fitur yang ditawarkan terbilang lengkap dan menggiurkan.

“Ini akan menjadi sesuatu yang lain dari yang lain. Dengan menggandeng musisi Bali yang karyanya sudah dikenal luas di masyarakat, kami berharap produk ini tidak hanya dekat dengan masyarakat di Bali, namun juga bisa menjadi souvenir yang benar-benar beda dari Bali,” jelas Melia.

Menandai peluncuran XP Made in Bali di Bali ICE Mall, Sabtu (19/11) besok, selain penampilan Bintang sebagai brand ambassador, juga dimeriahkan dukungan dari sederetan penyanyi lagu pop Bali lainnya. XP Made in Bali sendiri tak hanya dilepas di Bali, namun juga dipasarkan secara nasional. (adn)